Sabtu, 27 September 2014

Karya; Seni Lukis dan Makna dalam Hasilnya


Lukisan - Kekaguman saya akan lukisan ini memberikan pesona tersendiri. Pelukisnya bapak rama teman PPL saya di SMP. Saat bertanya kepada beliau, ternyata lukisan ini adalah gambar dari dosennya. Sekilas menurut Pandangan saya bapak telihat sangat elegan saat dilukis oleh mahasiswanya.

Secara filosofis, perenungan dan tatapan dari lukisan ini memiliki makna yang dalam, keseriusan dan kewibawaan serta kelembutan tercermin dalam lukisan ini.

Berfikir sejenak, ternyata dosen sastra rambutnya banyak yang gondrong. Beda dengan di mahasiswa PPKn yang pendek dan selalu tampi sopan. Malah pandangan saya, lebih mengena dengan rambut panjang.

Karya ini boleh dikatakan baik bagi penilain pemula seperti saya yang sangat kurang paham dengan makna pelukis. Dan menurut sumber yang saya baca, karakter pelukis memberikan cerminan dari hasil lukisannya. Kalau dilihat dari pelukisnya, nampaknya sesuai dengan hasil karyanya. Terus berkarya bapak Rama share hasil lukisannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar