Minggu, 28 September 2014

Pemimpin Bangsa Lahir dari Generasi Muda

Pemimpin - Secara hakikat kita semua umat manusia terlahir sebagai manusia yang memilik kepribadian unik dan yang tak kalah pentingnya, manusia diciptakan untuk menjadi seorang pemimpin.

Latihan Kepemimpinan Pancasila merupakan salah satu agenda yang ada di jurusan Hukum dan Kewarganegaraan yang bertujaun untuk menjadikan Generasi Muda di jurusan ini agar secara keseluruhan menjadi pemimpin bangsa dan negara Indonesia. Banyak manfaat dalam kegiatan ini, atas dasar landasan ilmu dan adakemik dari mahasiswa diharapkan mampu berpikir sehat dan rasional serta tanggap dalam kehidupan sosial masyarakat yang ada pada saat ini.

Saya membantu untuk mengisi materi dasar-dasar kepemimpinan, yang pada hakikat dasarnya pemimpin itu haruslah orang yang memiliki pengaruh bagi semua anggotanya. Memiliki tauladan dan sosok yang bisa ditirukan oleh semua anggotanya, baik dalam pemikirannya sikap dan semua tindakan juga keputasannya tidak memberikan kesakitan bagi warga dalam naungannya. Dewasa ini, kita malah dibenturkan dengan pemimpin yang bukan lahir dari kualitas diri, banyak yang kepancing opini melalui media dan tanpa tau secara jelas kualitas dirinya. Kebanyakan hari ini, pemimpin hanya bisa mengedok dan tanda tangan saja, semua ikut apa kata anggotanya, yang pada hakikatnya membuat krisis.

Semoga bermanfaat ilmu yang telah saya bagikan pada kalian adek mahasiswa HKn tahun 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar