Minggu, 28 September 2014

Kita pun Evaluasi di Kanti Sekolah

Evaluasi - Sudah menjadi agenda wajib dari mahasiswa PPL kalau setiap minggu harus mengadakan evaluasi dan sharing mengeni permasalahan yang ada di sekolah selama satu minggu, sebenarnya tidak hanya itu saja sih. Masih banyak hal yang memang boleh diungkapakan disini, termasuk permasalahan pribadi dan ada pula yang curhat sampai di keluarganya seperti pak Adi dari PJK, sampai bercermin terhadap adiknya yang juga masih SMP.

Terlalu manistream kalau evaluasi di tempat yang formal dalam ruangan, seakan rapat begitu. Jadi saya memutuskan untuk mengadakan evaluasi di kantin sekolah sekaligus sambil santai dan tidak terbawa akan ketegangan saat mengungkapkan pendapat.

Saya membuka pembicaraan agar kuncinya bisa terbuka, hehe. Ada 5 Ponit pokok yang saya bahasa dalam permasalahan yang perlu diperbaiki sebagai evaluasi kita di SMP Negeri 15 Malang. Petama, Masalah Strategi dan Model pembelajaran yang efektif dan menyenangkan saat berada di dalam kelas. Kedua. Masalah jadwal piket. Ketiga, Masalah Mahasiswa PPL yang tidak ada kerjaan harus bagaimana biar ada kerja. Keempat, Masalah cap lock yang masih belum ada kejelas dan arah yang pasti. Kelima, Liburan dan jalan-jalan setelah PPL selesai :D

Semangat terus buat Mahasiswa PPL di SMP Negeri 15 Malang, kalian adalah pendidik terhebat yang saya kenal :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar