Selasa, 07 Oktober 2014

Menjaga UTS di SMP Negeri 15 Malang

UTS - Ujian merupakan cara untuk mengukur dan menilai sejauh mana serapan siswa atas pengetahuan yang sudah di dapatkan selama proses pembelajaran berlangsung di sekolah.

Tengah Semester merupakan ujian dilakukan pada saat bulan ke 3 guna mengevaluasi dari kemampuan siswa selama proses KBM berlangsung.

Saya pada hari senin kemarin diberikan amanah oleh Koordinator PPL untuk menjaga 2 ruangan, pada jam pertama saya diberikan amanah untuk ruang 11 dan pada jam ke dua saya diberikan amanah untuk menjaga ruang 18. Pada mulanya, saat berada di ruang 11 saya merasa sedikit dibingungkan karena tidak ada koordinasi sebelumnya jikalau UTS di SMP Negeri 15 Malang merandom dan mencampur siswa antara siswa kelas 8 dan kelas 9. Pembagian soalpun terjadi kesalahan.

Beda dengan ruang 18 disana saya menemukan kesulitan dalam pengkondisian kelas karena ada salah satu siswa nasrani keturuan dari orang timur yang sudah lama menetap disini, rame dan ribut sendiri sehingga banyak menganggu jalannya ujian. Akhirnya semua bisa teratasi setelah dari dewan guru datan ke ruangan yang saya jaga.

Pengalaman berharga ini bisa direfleksikan bagi saya pribadi, bahwasanya dulu pun sempat mengalamai kondisi yang demikian, yakni menyonto teman dan buku-buku bacaan. Semoga Kejujuran terwadahai dan tejalin jelas dalam diri. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar