Rabu, 01 Oktober 2014

Upacara Bendera Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

Pancasila - Hidup sebagai Dasar Negara, Pandangan Hidup Bangsa, Idologi Bangsa, Cara Hidup dan Kehidupan Bangsa. Penting dalam kehidupan sehari-hari kita untuk selalu menjunjung dan memahami nilai sila-sila dalam Pancasila guna menjadikan pribadi diri yang selara dan seimbang dengan keutuhan kepribadian Negara Indonesia.

Pusaka merupakan hal yang dikeramatkan dan memiliki kekuatan magic yang dianut masyarakat, meski benda yang dianggap pusaka ini tidak memiliki landasan yang jelas. Pusaka hidup dan berkembang dalam hidupanya masyarakat Indonesia. Kesaktian dari sang pusaka dalam masyarakat jelas mempengaruhi dalam setiap kehidupannya. Begitu halnya seperti Pancasila, Kesaktian sebagai pusaka bangsa jelas hidup dan menghidupi sebagai kepribadian yang luhur dan menjadikan pola cita-cita hidup dan kehidupan masyarakatnya.

Berbagai macam buku yang saya secara pribadi baca berkenaan mengenai Pancasila, yang pada hakikatnya sila-sila dalam Pancasila inilah yang seharusnya dimaknai sebagai sumber dasar, dan cara hidup kehidupan dalam masyarakat. Ada 5 nilai sila yang didalamnya mengandung makna dalam dalam benturan kehidupan bangsa. Kesenangan akan mistis angka 5 dan simbol 5 menjadikan rujukan bahwa ada 5 dasar yang sangatlah penting di tanamkan jauh dari hasil galian para pendiri bangsa Indonesia.

Ilham Sumarga 1 Oktober 2014
Selamat Hari Kesaktian Pancasila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar