Rabu, 01 Oktober 2014

Check Clock; Teknologi pengkontrol Kedisiplinan Guru

Check Clock - Fasilitas yang ada di SMP Negeri 15 Malang sebagai peningkatan kontrol terhadap Guru, Staff Karyawan dan Mahasiswa PPL yang ada di sini.

Saya sebagai mahasiswa PPL di SMP Negeri 15 Malang setiap harinya baik pada saat masuk dan pulang sekolah wajib untuk check untuk dokumentasi kepada sekolah bahwa setiap hari saya masuk di sekolah.

Untuk mendaftarakan sangatlah mudah sekali, tinggal masukan jari pada alat yang ini. Secara otomatis akan memberikan respon setiap kali sidik jari ditempelkan. IT mempunyai banyak keunggulan ternyata, jadi pengawasan akan semakin  mudah terhadap semua warga sekolah, khususnya guru. Tapi sayangnya, yang peduli akan check lock ini hanya sedikit saja, mahasiswa PPL yang semangat dan selalu check ketika datang dan pulang.

Mungkin para dewan guru berfikir kalau adanya ini membuat waktu terbuang, karena jarak ruang guru dengan alat ini sangatlah lumayan jauh. Sekitar 100 meter. Saran kami, kesadaran dan tanggungjawab memang sulit dilakukan jika kebiasaan sudah mengharut dan menina bobok kan kita. Mulai dari hari ini, jadikan kebiasaan jangan berfikiran sebagai hal yang menganggu.
Jaya SMP Negeri 15 Malang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar