Selasa, 07 Oktober 2014

Sapi Kurban sudah Datang di SMP Negeri 15 Malang

Kurban - Perayaan dari kurban ini menjadi ajang hal yang wajib bagi muslim. Mengajarkan kepada kita bahwa berkurban memiliki berbagai makna didalamnya.

Mulai Religius, Pengorbanan. Keikhlasan, Sosial dan Moral. Tepat pukul 7 Pagi saya melihat sapi kurban datang ke sekolah, sempat saya foto untuk mendokumentasikan dan menulisa alam artikel di blogg ini.

Ada sebanyak 2 ekor sapi yang akan dikurbankan di SMP Negeri 15 Malang yang akan dibagikan oleh BDI yakni badan dakwah islam SMP Negeri 15 Malang yang salah satu programnya menangani masalah kurban.

Saya sebelumnya menjaga ruang UTS, jadi membantu untuk menyembelih dan proses awal saya belum begitu mengetahui dan terdokumntasikan, jadi hanya pada saat sudah di jagal saja saya juga ikut membantu.

foto: bersama pak rama jadi patimura

Ahli jagal dadakan dalam rangka kurban di SMP Negeri 15 Malang, membantu disana guna mempercepat proses pembagian hewan kurban. Pegang parang menjadi salah satu alat yang saya gunakan untuk memotong hewan kurban yang berupa tulang tulang. Dan sayangnya parang ini kurang kuat karena hasil dari pandi besi, jadi banyak yang di ujung parang tersebut tumpul. Seklias saja yang bisa saya ceritakan :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar