Minggu, 02 November 2014

Sekolah Adiwiyata di Kota Malang

Adiwiyata
Kali ini saya sangat bangga karena bisa mengabdi di sekolah ini. PPL selama kurang lebihnya 6 minggu dijalani di SMP Negeri 15 Malang yang merupakan salah satu dari sekolah menengah pertama negeri sekota Malang.

Memang anak-anak yang ada disini sangatlah ramai dan masih senang dengan yang namanya bermain, tapi memang begitulah seharusnya kepribadian dari seorang remaja. Langsung dibahas saja ya! tentang adiwiyata;

Adiwiyata menurut saya itu kondisi dimana lingkungan yang ada disini dihuni dengan lingkungan yang bersih, tertata, penuh dengan tanaman yang hidup, dan sampah yang natural. SMP Negeri 15 Malang merupakan salah satu sekolah yang tergabung dalam sekolah adiwiyata, setiap sabtu sore selalu ada pengarahan dari para guru dan mengingatkan selalu kepada siswa untuk menjaga lingkungan dan kebersihan sekolah.

Menginginkan terwujudnya sekolah yang sehat merupakan salah satu visi dari sekolah ini. Jadi kalau mau sekolah di SMP Negeri 15 Malang tidak pernah ada ruginya, dan kalian bisa dikatakan beruntung bisa sekolah disini. Jadi buat semua siswa yang sudah ada di SMP ini, jagalah kebersihan lingkungan sekolah, rawatlah seperti kamu merawat dirimu sendiri. Bersihkan kalau ada sampah plastik dan sampah lainnya ditempatnya. Dan selalu bantu untuk menyiram bunga dan tanaman yang ada disekolah, jangan kalian rusak dan cabutin tanaman.
air mancur adiwiyata
Usaha dilakukan bukan hanya dari para guru, karyawan dan staff saja akan tetapi arahan yang setiap sabtu rutinan ini menjadikan siswa ikut antusias dalam mewujudkan sekolah adiwiyata yang baik. Dan pada level Malang, SMP Negeri 15 Malang sudah menang dan pada hari senin kemarin dilakukan penilaian kembali dari tingkat pusat. Karena mendaftarkan ditingkat pusat.

Ada banyak hutan dan taman disekolah menjadikan semakin indah dan sehat. Banyak program Adiwiyata disekolah, yang saya ketahui seperti Bio Pori, Sumur Resapan, Penangkap Nyamuk, Pupuk Alami dari pisang, dan Hidroponik yang disetiap taman kelas ada.

Dibelakang sekolah ada kolam ikan yang menjadikan sekolah ini sipp.

Mantab dan sukses selalu buat SMP Negeri 15 Malang. :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar