Sabtu, 27 Februari 2016

[Tidak Tau] Di Permainkan? atau di Tipu?

Ketipu itu kalau menurut saya hal yang dilakukan seseorang (A) kepada seseorang (B) yang lain dengan maksud dan tujuan untuk memanfaatkan seseorang (B) sehingga seseorang (A) menimbulkan kerugian. Ketipu ini indikatornya sangat subyektif, bergantung dari si korban yang merasa kena tipu. Lalu teman terdekat dan sekitar anda mengomel, adapula yang mengatakan ikhlaskan saja ataupun menyuruhnya untuk sabar.

Ternyata, Saya mengalami kata sifat "ketipu" ini, entah perasaan batin ataupun ketidak iklasan pikiran. Saya sepertinya telah ditipu oleh seseorang tukang Service Laptop. Kapan hari yang lalu saya mendapatkan alamat dan tukang laptop ini daei sosial media yang namanya Facebook. Usut punya usut saya mudah percaya dan langsung menghubungi nomor Handphone yang sudah tertera di iklan yang dia pusting sendiri dengan akun nama perusahannya. Ceritanya berlanjut nih, kemudian saya setuju untuk mengunjungi Service komputer tesebut. Sesampainya disana saya ngobrol mengenai Biaya yang saya keluarkan untuk rusak mati total. Kemudian tukang service nya berkata untuk service laptop mati total itu 300ribu mas, dan bergantung pada kesulitan kerusakannya.


Setelah selesai mendengarkan penjelasnya akhirnya saya sepakat dengan biaya yang demikian. Setelah beberapa hari, saya mencoba mengkabari dan ternyata sudah selesai, biaya yang dikenakan malah berbeda jauh dengan awal. Wah, sudah terlanjur masuk akhirnya saya meng-iyakan untuk perbaikan kena 425ribu dan dikena diskon bensin 25ribu totalnya 400ribu. Saya setujuin dan berterimakasih, asal laptop saya kembali normal. Dan ternyata sesampainya disana, tempat tukang service nya ternyata malah kejadiannya berbeda. keyboardnya masih belum bisa digunakan, saya pikir noraml yang dimaksud saya bisa digunakan normal secara keseluruhan. :D

Setelah merenungkan dan diskusi panjang lebar, dengan gaya yang diplomatis dari si tukang Service akhirnya saya mempasrahkan untuk percaya. Jadi totalnya 475ribu untuk perbaikian Laptop Acer AOD270. Saya dalam hati sudah pasrah, mau perbaiki di tempat lain belikan baru paling 120ribu sudah dapat keyboard baru daripada perbaiki 75ribu masih belum jelas usianya. Tapi tak apalah, ikhlas saja :D
Tapi gak tau juga ini ikhlas apa enggak kalau sudah di share ke Blog :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar