Selasa, 23 Juli 2019

Akreditasi S2 PPKn Universitas Negeri Malang

Alhamdulillah... Bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Atas berkat limpahan karunia-Nya, sekarang saya tidak lagi gundah dan galau akan akreditasi program studi S2 PPKn di Universitas Negeri Malang

Mungkin, tulisan ini sangat tidak berguna bagi orang lain. Dan sebenarnya, ngapain juga saya menuliskan perihal akreditasi program studi S2 PPKn. Toh sesungguhnya ini menjadi berita dan tulisan dari institusi kampus?

Eits, jangan salah. Saya berani menuliskan perihal akreditasi ini, karena inilah hal yang penting. Setidaknya pepatah: “Tidak Membeli Beli Kucing Dalam Karung” adalah benar. 


Artinya, Nekat untuk memasuki program studi tanpa ada akreditasi adalah kesalahan yang besar. Telebih lagi angkatan pertama, bisa menjadi tumbal empuk angkatan selanjutnya.

Setidaknya, buat kalian, pembaca yang budiman, pahami betul wilayah program studi di kampus yang menjadi target sasaran untuk menimba ilmu. Bukan program studi bodong, dan tidak mendapatkan akreditasi. 


Sebab, nasib dan penentu takdir kalian ada disana, pasalnya; keabsahan dari suatu program studi itu di tentukan dari adanya sertifikat akreditasi. 

Seminggu, lebih tepatnya hari ini (23/7/2019) menjadi sejarah kedua, setelah sebelumnya, tulisan saya yang berjudul: "Visitasi Program Studi S2 PPKn Universitas Negeri Malang" terbit.

Harapan yang semula kandas, dan sekarang menjadi lebih cair dan menghangat lagi. Terbangun dari ruang beku dan kemalasan karena ketidakjelasan akreditasi.

Cukup sekian, yang jelas: Saya berbahagia akan kabar baik ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar