Rabu, 02 Januari 2019

Tulisan Pertamaku di Awal Tahun

Tahun baru, harus ada capaian baru dong. Ibarat kata warga.net adalah resolusi. Dan kenapa kita selalu dipusingkan dengan istilah tadi. Apa baiknya buat kita, dan apa buruknya buat kita.

Sekalipun tidak punya resolusi setiap tahun, tubuh kita tetap juga hidup. Selama tidak sakit, ya kenapa harus pusing dengan resolusi. Mending kita memandang ke depan, apa yang akan kita akan lakukan. Hemat begitu saja lebih baik.

Gak perlu muluk-muluk jadi kaya ataupun berpangkat tinggi. Tuhan tahu komposisi dan posisi kita di dunia. Gak bakalan salah, yang terpenting berdoa semampu kita. Berharap yang terbaik. Dan berusaha melakukan yang terbaik dalam beraktifitas. Selesai, gak perlu posting dan pamer di segala macam sosial media.

Memang benar, kata Rocky Gerung: Kalau kita hidup selalu dirundung kecemasan. Cemas itu perasaan tidak mungkin bisa melakukan sesuatu. Cemas itu tidak bisa bertindak, cemas itu pesimistis. Selalu berburuk sangka dan tidak senang jika melihat orang lain senang.

Sedikit cerita di awal tahun baru ini. Saya mulai sedikit meninggalkan blog sebagai sumber utama saya untuk menulis. Hal ini karena ada sisi baru dan jiwa baru saat saya menulis. Kalau di sini (blogspot), tidak ada interaksi dan membuat jenuh. Mungkin saya tidak ada komunitas, dan minim apresiasi dalam menulis. Sehingga saya berputar haluan.

Tapi, saya tidak akan melupakan dimana saya bangkit dan kembang hingga saat ini. Selain di blog pribadi. Mungkin sesekali saya mampir disini, menyapa dan membuat tulisan. Meskipun terbilang tidak essensial bagi sebagian orang, tapi tulisan ini setidaknya jadi kenangan pribadi.

Toh gak ada ruginya, gak ada yang di untungkan pula. Yang pasti, bagaimana kita memandanginya saja. Kalau saya pribadi, menulis untuk memperpanjang pikiran.

Ow iya, balik lagi ke hal cerita tentang pilihan wadah menulis. Jadi saya menulis di Kompasiana, blog yang menjadi salah satu naungan dari Kompas group. Disana hampir sama miripnya dengan blog, hanya saja. Tentang interaksi yang membedakannya.

Mungkin itu dulu cerita dan tulisan pendek yang pertama di awal tahun 2019. Saya berharap, semoga kedepan bisa jauh menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar