Kamis, 18 Desember 2014

Pesona Indah Gunung dan Pantai Bentar Probolinggo

ada sejarah tersendiri di Tempat ini :D utamanya G30S/PKI
Yuks,, saya sedikit mau berbagi pengalaman dan cerita saya kepada para pembaca, sebenarnya ini lanjutan dari cerita saya yang kemarin bersama Risang. Tepatnya hari sabtu pagi tanggal 13 Desember 2014 saya bersama Sepupu-sepupu yang kebetulan memang sangat jarang sekali bisa berkumpul-kumpul seperti ini. Namanya Nuris Shalaoumun Salam dan Fasal Ghastimar Paling lho yaaa :D :D lupa nama lengkapnya. :D :D dan teman SD dulu Namanya Dayu Agung Setyo

Baju Merah Bulls Namanya Nuris dan Baju Abu-Abu Namanya Fasal,, Halooo :DD
Perjalanan kami lakukan dengan berjalan kaki menuju ke Gunung Bentar, awal janjianya pukul 4.30 biar dapat Sunrise dari Ketinggian,eh malah mokong si Nuris. Jadi terhambat jauh sekaleeee :D :D
Berangkatnya jam 5.20 an kan telat hampir satu jam,,,hick,, alasanya semalem gak bisa tidur karena mati lampu hhaaaaa,,,, jan jos josss :D

Berjalan dengan menggunakan Sandal Japit kesayangan :D :D
Berhubung tidak punya celana yang mau digunakan jadinya pakai celana sewaktu SMA dahulu, tapi gak jadi masalah yang penting essensinya bisa digunakan :))
Pengembala Kambing
Pagi-pagi begini ternyata warga desa kami sudah sangat disiplin, kurang dari jam 6 pagi sudah berada di atas Gunung dan menggiring kambing mereka sampai di atas gunung. Kalau di Kota Malang, tempat saya tinggal disana malah jam 6 pagi itu masih banyak yang tertidur pulasssss :D
Katanya sih mahasiswa, tapi disiplinnya kalah jauh sama penggembala kambing :)) Bercermin yakk Guys :))
Aksis sebentar sebelum sampai di Tujuan
Terimakasih Fasal yang sudah ambil hasil jepretan kamera, Bagus bagus hasilnya, meskipun pemula untuk mengunakan kamera bisa dibilang sudah lumayan terampil. Cieeee :) :)
disini tempat peninggalan barang-barang dari bekas jajahan Belanda dan Jepang. Namanya Junggo
Ada sejarahnya juga loo,, tapi kapan-kapan saja untuk cerita sejarahnya hhee

Bentar dari Ketinggian

Niatnya mau jadi navigator malah kepoto nuris :D

huaaa maluuu belom mandi :D
Dan,, tarrrr,, kami sudah sampai di Puncak gunungnya, emang gak terlalu tinggi sih, cuman 700 Mdpl. Tapi uniknya, gunung ini berpapasan dengan Pantai di depannya. Namaya Pantai Bentar.
Pantai Bentar
Sebelum kesana, terpaksa kami turun dengan kondisi sedikit curam dan lewat makam-makam di atas gunung ini hiah :D

Turu dari Ketinggian
Kalau sudah berada di puncak, harus kembali kebawah. Untung jalanya sudah di Perbaiki sehingga masih bagus untuk di gunakan.

Tanjung di Pantai Bentar

Tanjung di Bentar Hiiiii
setelah lelah berjalan dari Puncak Gunung, Akhirnya saya dan saudara juga teman kecil dulu Dayu istirahat dahulu di sini. :))
Masuknya gratis. Harusnya Rp. 4.000,- hhee

Next Again ya Nuris dan Fasal, ajak juga lukman biar rame :))