Minggu, 22 Maret 2015

Masih tentang Gunung Bentar Probolinggo

Traveling memang dibutuhkan bagi setiap manusia untuk menghilangkan raa bosan dalam urusan kerja, kuliah dan belajar.

Hari ini saya akan membahas perjalanan ke gunung bentar, sebuah obyek wisata yang lumayan untuk dipamerin foto-fotonya sebab asik dan memiliki nilai seni fotografi.

Kemarin, tepatnya sore hari saya diajak teman untuk mengambil gambar di Gunung Bentar, kalau saya yang sudah biasa karena rumah yang tidak jauh dari Pantai dan Gunung Bentar merasa bosan dengan keadaan dan lingkungan sekitarnya, terlalu sering dikunjungi jadi bukan obyek wisata lagi. Perjalanan dimulai dari rumah dengan menggunakan sepeda ontel, karena medan yang dilalu di Gunung Bentar lumayan ekstrim sehingga memutuskan untuk menggunakan sepeda ontel. Perjalanan tidak jauh dari rumah, ditempuh dalam waktu 10 menitan, rumah saya berada di sebelah timur dari obyek wisata pantai dan gunung Bentar, yakni Desa Curahsawo. Masih belum ada biaya yang dibutuhkan untuk masuk ke dalam obyek wisata ini, alias gratis. Kemarin sore saya dikejutkan dengan banyaknya jumlah Pengunjung yang ada di gunung bentar ketimbang di pantai bentarnya. Berawal dari postingan di media sosial yang berujung pada ramainya pengunjung yang ingin ikut untuk mengabadikan moment di Gunung Bentar. Bagi orang sini mah sudah biasa. Bosen iya, setiap hari sudah jadi penghidupan.


Rokomendasi bagi kalian yang ingin ke Gunung Bentar, usahakan kalau bisa berangkat pagi hari. Sekalian jalan kaki dapatkan sunrise nya akan serasa mantap apabila dilihat dari kejauhan ada warna jingga di sebelah pantainya. Kalau siang dan sore hari sangatlah panas, sebab gunung nya gersang dan tandus. Kalau sore hari, jangan berharap untuk dapatkan sunset karena di Probolinggo daerah utara, sehingga lebih banyak sunrise daripada sunset.

Enjoy this!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar