Rabu, 04 Februari 2015

Senasi Licin, Naik, Jalan Rusak dan Curam yang Terbayar

kondang merak
Yuks,, sekilas kalian pasti bingung kenapa judulnya kok aneh begitu? tak ada obyek yang jelas? :D

Yak,, saya mau bercita pengalaman saya sewaktu bulan lalu berkunjung di kondang Merak. Saya mau cerita sedikit saja tentang Kondang merak, yaps,, kondang merak adalah salah satu pantai selatan yang ada di Kabupaten Malang. Dari cerita rakyat setempat nama kondang merak itu berawal dari adanya merak di daerah sekitar pesesisir pantai tepatnya pada tahun 1990 an. Karena ada pemburuan liar sehingga merak yang ada disana mulai punah dan hilang. Kasian generasi seperti saya, belum sempat melihat indahnya Merak disana sudah kedahuluan punah :((
Ah,, jangan bersedih terus isinya. Masih ada hal yang menantang sewaktu perjalanan menuju ke Pantai Kondang Merak? mau tau,, yuks saya ajak kalian mendengarkan ceritaku hahahahaha...
Awalnya, memang ini yang sudah saya rencanakan dari dulunya penasaran dengan pantai yang ada didalamnya, dengar-dengar dari kabar orang sih bagus, jadi ingin tahu langsung seperti apa kondisi dan keadaan disana? nah,, saya ditemani Silviana Appel berkunjung ke Kondang Merak. Biar santai dan rileks berada disana, sehingga kami memutuskan untuk berangkat lebih awal atau lebih pagi. Sekitar pukul 4 pagi kami berangkat dari arah Malang kota untuk menuju lokasi kurang lebihnya 53 km. Karena kondisi yang masih pagi sehingga terlepaskan dari suasana macet dikota. Kalau anda bingung, ikutlah arah ke Balaikambang karena pantai Kondang Merak sejalan dengan Balaikambang dan saat menemukan perempatan belok kanan. Kalau terus ke pantai Balaikambang, kalau ke kiri ke pantai Ngyiep, dan kalau ke kanan Ya... seperti yang dijelaskan sebelumnya akan meunju ke kondang merak. Perjalanannya lumayan menantang sekali bagi raider yang senangnya dijalanan mulus tanpa gronjalana seperti saya :D

Karena kondisinya masih pagi, saya sampai disana sekitar pukul 6 pagi dan kondisi jalannya masih lciin. mulanya sekitar 2 km masih enak dan bisa dilalui dengan stabil. Masuk ke 2 km selanjutnya sudah mengalami rintangan yang berat, sebab saya disesatkan oleh si Appel. Ada pertigaan dan disana tertuliskan "Lewat sini bila Hujan" lalu saya disuruh jalan lurus dan menerobos pertingatan tadi, dan akhirnya termakan lumpur deh :D apes,,, ini yang menambah licinnya.

Lebih banyak naik turunnya, jadi mending waspadalha. Makan sebelum anda berkunjung ke Kondang Merak, biar enak dan kuat stamina fit sewaktu perjalanan. :D
Sampai disana, semua terlunaskan akan pesona cantik dan istimewa Pantai Kondang Merak :D
Gak rugi jika kalian mau kesini, semuanya terbayar secara lunas dan tuntas :D

selama berada dipantai saya merasakan atmosfir yang berbeda. Serasa berhuni disebuah pulau dan pantai yang sangat private. Jarang sekali pengunjung yang ada disini. Karena sudah medan yang dilewati parah dan saya berada di pantai sini masih dengan kondisi yang pagi sekali. :D

Tapi disiang hari masih saja kondisinya tidak sebegitu ramai, pengunjungnya tak lebih dari 100 orang. Oh iiya,, bukan week days juga mungkin. :D
saya dan silvi disana merasakan kuliner dan masakan seefood,, dan sepulangnya saya gatal-gatal semua. Alergi kali yak :D oh iya,, tiket masuk ke kondang merak cuman Lemah Rebuh rupiah saja perorang. dan Parkir motor cuman lemah rebuh juga :D

yaaa... begitulah nikmatnya dikondang Merak :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar