Jumat, 06 Desember 2019

Ujian Tesis S2 PPKn UM

bersama penguji
Satu kata yang terucap untuk hari ini, “Alhamdulillah”. Semua telah selesai, dan berakhir bahagia. Meskipun mengalami proses yang berliku dan tertatih-tatih. Namun, semuanya terlampau dengan baik.

Tuhan memang tak pernah ingkar akan usaha setiap insan manusia. Itu yang menjadi pelajaran hidup, selama berproses di sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Malang (UM) pada Program Studi S2 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (S2-PPKn). 


Tak ada cerita, selain cerita bahagia untuk hari ini. Terima kasih, kepada Tuhan yang maha Esa, Allah yang maha kuasa. Ibu Supiati, orangtua satu-satunya yang senantiasa mendukung doa, dan materi. Semoga Tuhan senantiasa memberikan kesehatan dan kekuatan.

Terima kasih pula kepada Dr. Nur Wahyu Rochmadi, M.Pd., M.Si. Selaku dosen pembimbing I dan ketua dewan penguji yang senantiasa arahan, bimbingan, sehingga saya mampu mempertahankan tesis yang disusun.

bersama teman-teman S2 PPKn
Terima kasih kepada Dr. Nuruddin Hady, S.H., M.H. Selaku dosen pembimbing II dan anggota penguji, yang memberikan kemudahan sekaligus memotivasi hingga akhir.

Terima kasih kepada Dr. Siti Awaliyah, S.Pd., S.H., M.Hum. Selaku penguji bidang materi yang memberikan kritikan dan saran untuk kesempurnaan tesis.

Terima kasih kepada Dr. Sulton, M.Pd. Selaku penguji bidang pendidikan yang memberikan arahan yang bermakna. Meski pertemuan singkat, namun memberikan kesan dan aura positif.

bersama teman kontrakan
Terima kasih kepada Dr. Didik Sukriono, S.H., M.Hum. Selaku Koordinator Program Studi S2 PPKn, yang memberikan perijinan sehingga terlaksananya ujian tesis hari ini.

Terima kasih kepada Dr. Henry Praherdhiono, S.Si., M.Pd. Ahli materi desain pembelajaran, yang berkenan memvalidasi perangkat pembelajaran yang dikembangkan.

Terima kasih kepada Prof. Dr. Sumarmi, M.Pd. Selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial, yang memberikan ijin untuk melaksanakan sidang tesis.

Terakhir, terima kasih tak terhingga buat teman-teman S2 PPKn Offering A angkatan tahun 2017. Semoga sukses bersama-sama. Aaamiiin.

bersama putra alor
Rasanya, pekerjaan rumah masih belum selesai dan berakhir. Tahapan memang telah usai, namun perjalanan kehidupan baru harus dihadapi.

Tugas baru akan menghadang kedepannya. Semoga keberkahan Tuhan tetap ada pada setiap nafas ini. Alhamdulillah, lulus ke-8 sebagai Magister Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan adalah sebuah kebahagiaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar