Senin, 07 Mei 2018

Cerita di Malang Night Paradise

photo: silviananoerita.com
Liburan kali ini aku akan menceritakan jalan-jalan di Malang Kota. Karena ingin menjelajah di tengah malam, hasil akhirnya aku memutuskan untuk liburan ke salah satu lokasi yang sangat cocok untuk spot foto-foto. Buat yang suka dengan instagram, maka cocok ke tempat ini.

Kalau dilihat dari lokasinya, sangat mudah banget. Untuk sampai kesini tidak perlu GPS atau bantuan apapun. Kenapa aku katakan demikian?, karena lokasinya memang strategis dan sangat mudah sekali untuk ditemukan. Kalau kalian dari arah Surabaya mau ke Malang Kota tentunya akan melewati lokasi ini. Alamat lengkapnya di Jalan Graha Kencana Raya No.66 Kelurahan Balearjosari Kecamatan Blimbing Kota Malang Provinsi Jawa Timur. Tinggal belok kiri, kemudian lurus terus sampai mentok di Graha Kencana Raya. Dan kalau kalian semua tahu, Malang Night Paradise buka pada pukul 18.00 sampai pukul 23.00. Alasannya sederhana, ada kata Night yang artinya Malam Hari. Jadi kalau dibuka pagi hari, kan berlawanan dengan breanding yang dibuat.

Kemarin aku ke Lokasi Malang Night Paradise sekitar pukul 19.30 WIB. Tepat hari sabtu malam minggu, dan memang kemarin di weekend tidak terlalu ramai dengan pengunjung. Owh iya, sebelumnya kalau kalian mau parkir kendaraan bisa roda dua atau roda empat. Lokasi parkirnya disebelah timur dari tempat Malang Night Paradise. Balik lagi, karena tidak terlalu ramai jadinya untuk berebut spot foto berkurang. Kan namanya dokumentasi atau mengabadikan moment, jika terlalu banyak pengunjung akan lebih tidak menyenangkan sebab terjadi kebocoran saat foto. Hasil fotonya jadi gak fokus pada kita, bisa jadi fokus pada orang-orang yang ikutan ke foto. Dan kemarin bayar tiket masuk dengan harga empat puluh lima ribu perorang, dan aku berdua dengan silviana masuk ke Malang Night Paradise. Jadi berdua kena cas tiket senilai sembilan puluh ribu rupiah. Semua itu terbayar kalau kalian sudah masuk dan menjelajah didalamnya, bakalan surpise.


Pertama, kalian akan disuguhkan dengan terowongan yang interaktif dan siap membawa kalian ke dunia mimpi. Kalau aku boleh beri pendapat, wisata ini sangat cocok buat anak-anak karena banyak disuguhkan cahaya-cahaya yang kelap-kelip yang indah. Kan anak cenderung aktif berimajinasi, dan kreativitas mereka tertuang kalau ada sentuhan lampu-lampu ini. Yang membuat indah karena ada wujud dari kilauan lampu yang membentuk berbagai aneka macam warna. Ada bunga, ada pancuran air, dan ada juga terowongan lampu.

Semuanya siap menghipnotis kalian, dan yang pasti akan membuat kalian berfoto ria untuk dibeberapa wahana yang ada. Memang cocok buat spot foto, maka kalau aku lihat disekitar sini aktifitasnya hanya untuk mengabadikan moment setiap wahananya.

Kedua, wahana air semprot, yang ini bagus buat dilihat dan berlama-lama ria dengan kekasihnya. Apalagi sambil memandangi gemerlapan cahaya yang setiap detiknya berganti-ganti. Membuat semacam drama melankolis, menghanyutkan dan siap meracuni pikiran-pikiran baik itu positif ataupun negatif. Cocok buat menenangkan pikiran, dan akibat dari melihat pencahayaan yang selaras harmonis dengan kucuran air.

Selain itu, disekeliling akan disuguhkan berbagai pernak pernik bunga dan dedaunan yang berwarna-warni indah. Itu kata yang tepat untuk menggambarkan fakta yang ada. Aku hanya mampu menikmatinya.

Ketiga, inti dari semua pertualangan di Malang Night Paradise adalah wahana sebelah ini. Aku menggambarkan sebagai ruangan mimpi, disini kita akan disuguhkan full light. Hampir sembilan puluh persen diterangi oleh cahaya kelipan lampu. Mimpi, dan bagiku buat yang berotak kanan imajinasi mereka akan jatuh pada wujud abstrak yang tak tergambarkan oleh logika. Seni disinilah yang paling indah ku gambarkan.Bagaimana tidak? karena iringan musik rock ala barat dengan kelipan lampu yang selaras dengan alunan musik membuat pikiran tidak mampu mendeskripsikan sesuatu yang indah ini. Benar hanya buatan manusia, tapi untuk meresapi dan hanyut dalam lampu-lampu, inilah sebuah ketidakmampuan.

Keempat, wahana dinosaurus. Jadi kalau kalian ke wahana ini sangat cocok buat yang telah berkeluarga dan mempunyai anak. Kenapa aku katakan demikian, karena memberikan edukasi dan pendidikan buat anak-anak untuk mengetahui fakta bahwa sebelum manusia lahir, ada yang lebih dulu tinggal dan hidup di bumi Tuhan ini. Jauh sebelum bumi manusia hidup dan tinggal, dinosaurus hewan yang pertama hidup. Beraneka ragam, bermacam-macam jenis dan semuanya tergambar secara jelas. Bentuknya pun juga jelas, gerakan meskipun hanya mata, ekor, perut, dan rahang tapi memberikan effect baik untuk kembali pada zaman dinosaurus. Terlebih rekaman suara yang berteriak-teriak dari sound disebelahnya menjadikan kiasan dari dinosaurus lebih hidup dan nyata.

Setelah melewati semuanya, kalian akan disajikan pada kuliner. Jadi sedikit ada pasar dalam wisata ini. Kalau buat oleh-oleh dan orang jauh cocok untuk memberikan pernak-pernik buat keluarga dirumah. Dan aku kemarin menggunakan kendaraan roda dua, untuk parkir roda dua bayarnya lima ribu rupiah, dan kalau menggunakan roda empat membayar delapan ribu rupiah. Selamat menikmati wisata Malang Night Paradise. Jadi buat kalian yang ingin berlibur kesini, minimal sediakan uang dengan nilai seratus ribu rupiah. Semoga bisa berbagi dan tulisan ini bisa menjadi referensi buat yang akan liburan di lokasi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar