Minggu, 29 April 2018

Cinta

patheos.com
Tuhan telah menciptakan mahkluk hidup untuk mengisi kehidupan dimuka bumi. Semua oleh Tuhan diberikan tugas, fungsi dan kegunaannya masing-masing.

Tumbuhan difungsikan untuk memberikan kehidupan di muka bumi. Ia telah Tuhan takdirkan untuk menjadi produsen, atau sumber kehidupan dari makhluk hidup ciptaan Tuhan.
Ilmu Alam menerangkah kalau tumbuhan berfungsi sebagai produsen, bisa dikata sumber utama dari segala kehidupan yang ada dimuka bumi. Menghasilkan oksigen, memberikan keteduhan. Berbeda dengan Hewan yang telah Tuhan ciptakan untuk memberikan keseimbangan ekosistem. Ia makhluk yang bisa bergerak, bernafas, dan berkembangbiak. Secara keseluruhan begitulah sifat dasar dari mahkluk hidup. Hewan dibagi menjadi beberapa jenis. Ada pemakan tumbuhan, dan tergolong dengan hewan yang jinak dan tidak buas. Berbeda dengan pemakan daging, hewan dengan tipe pemakan daging kecenderungan mempunyai sifat yang egois dan suka marah. Terakhir hewan pemakan segalanya, jadi tidak hanya tumbuhan yang dimakannya. Daging juga menjadi salah satu yang menjadi perhitungan dan dimakan.


Manusia, berbeda dengan kedua makhluk yang telah ciptakan Tuhan. Selain dari sifat dasar dari makhluk hidup, manusia berbeda dengan tumbuhan dan hewan. Sudah terang kita ketahui bersama bahwa manusia Tuhan ciptakan sebagai makhluk yang sempurna. Tapi perlu kita ketahui bersama, manusia bisa lebih buruk sekalipun disandingkan dengan hewan. Dan bisa lebih baik dibandingkan dengan malaikat. Disinilah keunikan sekaligus sebagai peran yang strategis dalam mengisi kehidupan dimuka bumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar