Sabtu, 27 Januari 2018

Semester Baru Tugas Baru

Alhamdulillah, bersyukur karena aku sudah melalui semester satu yang penuh suka duka.

dan, sekarang aku kembali berucap bismillah. Semoga dengan datangnya semester baru membawa berkah. InsyaAllah karena niatan untuk beribadah, maka hasilnya pun insyaAllah semata-mata karena ijin Allah SWT. 

Perkuliahan sudah berlangsung dua hari yang lalu, tepatnya tanggal duapuluh lima januari dua ribu delapan belas. Sekarang menghadapi semester dua dan tentunya banyak tugas yang lebih berat lagi yang insyaAllah akan diselesaikan dengan beberapa target. Seperti paparan dari Dr. Siti Awaliyah yang memberikan arahan bahwa kita sebagai mahasiswa untuk mengirimkan artikel-artikel ilmiah yang berguna untuk menambahkan akreditasi akademik dalam proses pengajuan akreditasi. Kemudian dalam kuliah Penelitian Tindakan, semester ini setiap individu dari mahasiswa menghasilkan produk dari matakuliah. Sama seperti arahan dari Dr. Atok yang memberikan arahan kepada mahasiswanya untuk aktif dalam menyusun artikel ilmiah dan proposal tesis. Dan sebagai catatan buat kita sebagai mahasiswa prodi baru, memberikan Kaprodi sekaligus dosen pasca memberikan arahan kalau kita tidak bisa diluluskan kalau akreditasi program studi belum keluar. Sehingga kekhawatiran dari Kaprodi kami kalau meluluskan mahasiswa S2 PPKn tanpa adanya akreditasi, maka yang repot adalah mahasiswanya sendiri. maka dari sini. Target terdekat dari Kaprodi S2 PPKn untuk menyelesaikan borang akreditasi. Dan maksimal program studi yang masih baru untuk pengajuan akreditasi mendapatkan B dan itupun dikembalikan pada fakultas masing-masing untuk pengisian borang akreditasinya. 

Harapan dari Dr. Siti Awaliyah ada bantuan dari rekan mahasiswa untuk memberikan konstribusi dalam mengangkat akreditasi kita. Semisal yang pandai dalam membuat laman internet bisa menulis untuk memberikan sumbangsih tulisannya. Jadi catatan penting semester baru adalah tugas baru yang menjurus pada kedepannya. Finish dan Goal di semester ketiga, untuk menulis artikel dan tesis. Semoga keberkahan dan kelancaran selalu diberikan. Aamiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar