Senin, 24 Agustus 2015

[Sesal-Ku] Taman Botani Sukorambi Jember

Merupakan salah satu rangkaian dari perjalanan jauh ke sebelah timur agak selatan sih, yang saya lakukan bersama Silviana Noerita. Kami berangkat dari arah Kota Jember menuju ke taman sukorambi tepatnya Taman Botani yang lumayan dekat dengan Kota Jember. Dan hanya dengan bebekal GPS untuk pejunjuk arah, saya dan Silviana menelusuri Jalan Kota Jember. Kadang sih masih banyak salah arah karena kami sering kesulitan untuk membaca GPS. Sebenarnya kalau secara teori sih mudah saja, tinggal baca arah North (utara)  bisa membaca arah, tapi kalau sudah berada di jalan malah kesulitan untuk melihat mana utaranya. Akan tetapi semuanya terlampui dengan kesabaran walaupun ada sedikit kendala untuk membaca GPS, yang tak jarang sering putar arah dan kebingungan.
Alhasil kami berangkat pagi dari arah kota menuju ke Taman Botani Sukorambi di dalam perjalanannya memang hanya lurus-lurus saja ke arah selatan dan sampailah kepada taman Botani Sukorambi Jember. Komentar saya sih awalnya, Taman ini lebih mendominansi air atau wisata kolam renangnya, kalau dari namanya memang taman dan ekspetasi saya akan berada di dalam taman yang megah dan banyak tumbuhan rerumputan, walhasilnya malah berbeda.. Memang kami sedikit menyesal saat masuk karena tiket yang harus saya bayar kan itu kesannya mahal sedangkan hasil yang saya dapatkan pada saat di Taman Botani Sukorambi Jember tidak memuaskan. Membaca review dari internet ternyata disitu banyak bohongnya. Fakta yang terjadi di lapangan saya sangat sedikit kecewa dengan wisata taman botani sukorambi biaya yang saya keluarkan sebesar 25 ribu untuk 2 orang itu sudah termasuk bagian motornya akan tetapi wahana yang saya dapatkan tidak semenarik hasil gambar yang ada di internet. Bahkan tidak jarang saya menemukan jalanan rusak rusak di sepanjang perkebunan taman botani sukorambi Jember ini. Mestinya dari pemerintah Jember memberikan dana atau anggaran untuk memperbaiki taman Botani Sukorambi ini, sebab saya yang pertama kali ada disana malah menyesal, kalau tahu demikian malah gak datang saja ke taman ini. Pikiran saya, karena sesekali datang dari jauh dan kudunya mendapatkan hasil yang memuaskan.

Ya berusaha untuk selalu sabar dan menerima kenyataan, Anggap saja yang saya dapatkan pada saat ini masih untuk tiketnya. Sebenarnya dalam hati memang tak ada tapi apa boleh buat lah yang namanya jalan-jalan harus menerima apa yang sudah ada. Siang hari saya akhirnya memutuskan untuk pulang dan kembali ke Kota Jember karena saya merasa ditipu dalam hal wahana yang di berikan tidak sesuai dengan apa yang ada diinternet bahasanya ekspetasi saya dan fakta yang terjadi di lapangan sangat jauh berbeda.

Tapi buat kalian yang berminat untuk berenang atau mandi sangat dianjurkan untuk datang ke Taman Botani sukorambi Jember ini sebab kalau saya pikir datang ke wisata ini tanpa renang sangatlah rugi hanya jalan-jalan mendapatkan wisata taman dan burung burung di dalam sangkar layaknya kebun binatang saja cuman di Taman Botani  hanya rusa Merak sapi ayam dan yang saya lihat itu saja hewan hewan yang berada di Taman Botani sukorambi ini.

Oke Cukup sekian cerita dari saya saya tidak menyesali jalan jalan saya sampai hari ini hanya sekedar bercerita jikalau ada yang minat ke Taman Botani sukorambi Jember wajib membawa baju renang atau pakaian renang supaya kalian bisa renang di sana dan upayakan berangkat siang hari atau pagi hari sebab disana suasananya sejuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar