Jumat, 07 Agustus 2015

Masjid Agung Kediri

Masjid Agung
Ceritanya saya mendapatkan panggilan lamaran kerja di SMA Wahidiyah Kota Kediri, lengkapnya di Pondok Pesanteren Kedunglo Al-Mudhodhoroh Bandar Lor Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Saya mengirimkan lamaran melalui pos dari Kota Malang 29 Juli 2015 kemarin. Lalu mendapatkan respon dari pihak sekolah pada tanggal 5 Agustus 2015. Bersamaan dengan itu, posisi saya kemarin masih beradad di Kabupaten Jember, sehingga bisa dibilang surpice sekali mendapatkan panggilan pekerjaan untuk mengajar.

Akhirnya saya meniatkan diri untuk berangkat dan menuju ke Kota Kediri, dengan menggunakan GPS saya menelurusi jalanan disana bersama Silviana. Sebenarnya sempat nyasar dan tersesat juga berada di kota yang bagi saya sedikit asing. Akhirnya dengan menelurusi GPS dan dengan bantuan warga sekitar akhirnya bisa menemukan sekolah yang dimaksudkan.
Sekitar pukul 9 pagi saya sampai disana dan melakukan tes tulis sekaligus interview, akhirnya saya di berikan jobs untuk mengajar di tingkat Sekolah Menengah Pertama. Anehnya bagi saya kenapa kok melamar SMA akan tetapi yang diterima malah SMP. Sedikit kecewa sebenarnya, tapi bagaimana lagi saya mencoba untuk tetap tenang dalam kondisi yang bisa dibilang sangat tidak prima untuk kondisi yang sedemikian. Selepas selesai semuanya, saya keluar dari sekolah dan makan siang plus pagi kira-kira pukul 11 siang. Saya mencari informasi mengenai Wahidiyah, sebab saya agak asing dengan aliran Wahidiyah tersebut. Kalau melihat dari Google saya menemukan bermacam artikel yang memuat tentang Yayasan Perjuangan Wahidiyah. Akhirnya saya dan Silviana memutuskan untuk ke Masjid Agung. Sebenarnya Pelengkap untuk tidak salah arah itu wanita ini, karenanya saya berfikir ulang dalam kondisi yang kelelahan. Ada benarnya juga pembahasan dan berbagai macam referensi ditemukan. Dalam hati berucap, kenapa saya harus keliru jalan lagi. Tapi semua ketenangan di dapatkan saat di Masjid Agung Kota Kediri. Inilah alasan saya pergi kesini. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar