Rabu, 27 Mei 2015

Mulai Menata Massa Depan

rekan kerja
Benar orang yang katakan, kalau setiap zaman dan massa memiliki permasalahannya sendiri.

dalam masa peralihan dan memulai untuk menentukan sebuah pilihan bukan merupakan hal yang mudah. Massa transisi dan perlaihan kadang membuat sebagian orang bingung dan kalut untuk memilih dan menentukananya. Hampir semua orang mengalami hal yang demikian, utamanya dalam menata masa depannya. Yaps, saya akan sedikit bercerita tentang kekalutan saya dalam menghadapi yang sebenarnya kehidupan dan arti dari menata masa depan.

Kuliah, semua berawal dari bangku perkuliahan sebagai ladang pendidikan akademik yang tertinggi menjadikan beban juga bilamana tidak mendapatkan entah pekerjaan ataupun melanjutkan studi. Memulai dari mana kadang terlalu diambang dengan pilihan. Memang sebagaian besar pendapat yang masuk dan saya dengarkan memiliki nilai positif tersendiri, tapi untuk melakoni dan menetukan sendiri kadang butuh banyak motivasi diri. Yaaa... masa seperti saya yang setidaknya lebih kurang 2 bulan mengalami masa pembodohan tidak ada kejelasan kegiatan menyebabkan malu akan harga diri. Berpikir sejenak untuk melanjutkan studi dan ada pikiran pula untuk memulai berkari? ah,, entahlan.. Memikirkan hal yang berat kadang pusing sendiri, kadang kala tidak pada poris yang idea. Memang ya, semua manusia menginginkan namanya porsi ideal dalam karir dan hidupnya. Realtias? benar kadang membuat apa yang diharpakan menjadi tekanan. Fresh Gradual seperti saya ini, menanggur hal yang lumrah. Status mahasiswa bukan, tapi de facto saya masih masuk katagori mahasiswa, tapi realitas yang ada status tak jelas.

Pada akhirnya, saya mengambil peluang dulu yang ada. jelasnya, paham akan resiko dan konsekuensi yang akan dihadapi nantinya. Saya memulai karir saya sebenarnya cocok dengan bidang keilmua semasa kuliah saya, menjadi tutor di salah satu lembaga konsultasi dan bimbingan belajar yang berpusat di Yogyakarta, tapi saya tidak memulai karir disana, tapi saya bergabung dengan lembaga yang ada di cabang Malang. Lembaga Indonesia College Malang menjadi langkah karir yang pertama saya. Sebelumnya yang masih bekerja free line disegala bidang, yang terpenting ada kegiatan dan tidak penanguran. Semoga karir ini berlanjut dan terus berlanjut. Amin :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar