Kamis, 26 Februari 2015

Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura
Pengantar untuk memulai cerita saat di madakaripura

"Tuhan menciptakan hamparan keindahan dan pesona ciptaan dalam kekuatanya, Alam sebagai wujud nyata adanya kuasanya. Pesona kecantikan menjadikan lebih indah, kadang merunduk dan berfikit kenapa Ia mencipta yang demikian?"

Madakaripura itu air terjun, tapi sekilas kita dengar nampak seperti tempat atau wahana yang dibuat oleh manusia, padahal tidak. Madakaripura ini salah satu air terjun yang ada di Probolinggo. Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo, sekitar 33 KM dari lepas jalan Pantura daerah Tongas. 

Perjalanan kesana sudah baik, bisa dilalui roda 2 maupun roda 4. Ceritanya, saya dan silvianapple merencanakan sejak lama untuk liburan ke air terjun madakaripura, semacam ngidam liburan begitu, entah apa yang menjadi pikirannya untuk memilih wisata Probolinggo sebagai tempat idam yang diinginkan. 

Yuks, bulsit tadi jangan dibaca berulang-ulang, perjalanan kesana mulus dengan kondisi jalan yang sudah di aspal, peduli Dinas Budaya dan Pariwisata akan alam yang ada di Kabupaten Probolinggo. Kalau dibandingkan, dahulu atau sebelumnya akses ke madakaripura lumaya susah, dan hari ini tepatnya dua hari yang lalu sudah mulai enak untuk melintasi kesana. Tetapi saat masuk ke air terjun utama dan melihat lebih dekat madakaripura butuh usaha yang lumayan kalau bagi pemula. Pesan saya, jangan takut untuk basah, jangan takut untuk mencoba tantangan yang ekstrim, karena di madakaripura banyak batu-batu licin, jangan salah melangkahkan kaki.

Tiket masuk ke Madakaripura tergolong lumayan murah dan menghemat kantong, cuman lima ribu ruipah saja sudah bisa menikmati senasi keindahan pesona madakripura. Tapi yang perlu diperhatikan, hati-hati banyak pemalakan liar atau peminta uang disana, ada yang bermodus sebagai penjual jas hujan, penjual sandal japit, dan bahkan motor saya dicucikan. Perlengkapan yang perlu dibawa utamanya Kamera yang kuat air dan dengan resolusi yang keren.

Persiapkan barang bawaan yang utama berupa jas hujan dari rumah, biar tidak di tawari terus oleh penduduk setempat. Kalau saya, jangan pakai jas hujan langsung saja basah-basahan disana karena jika pakai jas hujan akan terlihat jelek kalau difoto :D
Begitu cerita yang bisa saya sampaikan dari Madakaripura. Next

Gerbang masuk Madakaripura
 
perjalanan ke air Terjun

air terjun nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar