Selasa, 07 Oktober 2014

Salah Satu Pendidik Mapel PPKn di SMP Negeri 15 Malang



Ilham Sumarga - Ini foto di ambil oleh bapak Mohammad Bagus Ramadhan salah satu guru PPL di SMP Negeri 15 Malang.

dari gambar sekilas jelas terlihat sangat lelah setelah menjaga UTS dan mengajar di kelas. Sebagai tenaga pendidik diusahakan untuk terus prima dan menjaga segala macam kesiapan, baik dari segi intelektual, akademik dan tampilan dihadapan siswa.

Pendidik tidak semerta saja memberikan pengetahuan kepada siswa, wawasan kepada siswa dan ilmu kepada siswa akan tetapi jauh lebih dalam lagi pendidik harusnya bisa memberikan pendidikan sikap dan budi pekerti. Hari ini lazim dicuapkan dengan istilah pendidikan Karakter yang sesuai dengan kepribadaian bangsa.

Sebagai Pendidik Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan saya mengajarkan kepada siswa bagaimana cara bersikap dan berfikir yang baik. Memotivasi dan kedekatan kepada siswa secara konprehensip diusahakan agar tidak ada hello effect yang berdampak pada penilaian subyektif dari guru kepada siswa.

Saya masih banyak dan banyak lagi belajar dengan senior guru dan pendidik agar nantinya menjadi pendidik yang memiliki kualitas dari segala bidang pengetahuan dan sikap. :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar