Rabu, 22 Oktober 2014

Pemilihan Ketua Osis di SMP Negeri 15 Malang

Karena aktivitas sehari-hari saya berada di sekolah, jadi selagi ada waktu saya sempatkan untuk melihat kegiatan yang ada di sekolah. Bertepan pada hari sabtu kemarin tepatnya tanggal 18 Oktober 2014 melakukan acara adiwiyata dan apel pagi harinya. Ini kalau mau tahu tulisan sebelumnya yang saya tulis "Kerja Bakti Warga Sekolah"

Dengernya dari ketua osis yang lama pas apel pagi bersamaan dengan acara adiwiyata ada kampanye lisan, dan ternyata setelah saya tungguh kok malah tidak ada dalam randon acaranya. Wah,, jadi cuman kampanye tulis saja penyampainya kepada warga sekolah. Makanya dari osis sendiri sering kali mengunakan toa sekolah untuk menyuruh siswa di SMP N 15 Malang, tapi tidak jadi masalah sih, kan proses belajar pendidikan politik sejak dini hhii


Dimulai pukul 8 pagi, saya sudah melihat banyak pemilih dari gazebo kelas. Nampaknya mereka yang kesini semangat dalam menyuarakan hak suara mereka,, ciee sadar politik hhaa :D
Sudah SMP dilakukan pemilihan secara langsung itu salah satu penerapan sistem demokratis di lingkungan sekolah. :)) Memang saya melihat belum ada pendataan dan DPT yang jelas sih, siapa yang sudah masuk dan boleh menyuarakan hak pilih mereka. :D


Masuk kebilik suara untuk menyarakan hak pilih, jadi pemilihnya asas demokrasi yak,, LUBERJURDIL,, dulu pas saya jaman SMP pemilihan ketua osis dengan cara ditujuk langsung sama guru dari kesiswaan. Tapi lebih senang ada pemilihan gini, serasa pilihan orang banyak sebagai amanah rakyat dari warga sekolah,,cieeeyyy


Ini ketiga calon yang mau menjadi kandidat calon ketua osis, kalau dari calon yang nomor 2 dan nomor 3, mereka siswa saya mereka dari kelas VIII H dan kelas VIII F wah keren bisa bersangingan :D
Kalau yang nomor 1 itu dari kelas VIII A, dan saya baru mengenalnya barusan saja, hari selasa kemarin pas ngisi Mapel PPKn menggantikan bapak Edi karena beliau ada kegiatan adiwiyata. Malah curhat :D


Gak boleh nyontek yak anak-anak, gak ada soal dan jawabanya gk berat juga, cuman nyudes tok pake paku,, terserah sih mau tusuk yang bagian mana di gambar salah satu calon, gk boleh memilih lebih dari satu nyudesan yow :D :D


Sudah memilih dan nyudes,, surat suara harus dimasukan ke dalam kotak suara yak,, jangan dibuang dan dibawa pulang, oh iya,, pengawasanya dalam pemilu ketua osis dijaga langsung dari kesiswaan, bapak Darto yang langsung hadir dan menyaksikan secara langsung jalannya dan proses pemilu :))

Dan sukses buat Calon nomor 3 yang sudah menang dan itu amanah mu nak dari semua pemilih dan pendukung, harapanya bisa dirangkul dan di naungi semua siswa yang ada di SMP Negeri 15 Malang.

Jaya buat osis dan ekskul yang lain di sekolah, jangan lupa kewajiban kalian yakni Belajar :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar